Sabar

Dec, 9 2019

Masya Allah.. hari ini sedikit ada ujian dan kendala yang saya alamin. Baru aja ngomong dalam hati "alhamdulillah lancar" eh sedetik kemudian ngurus hal lain malah ada kendala. Gak usah dijelasin lah ya apa kendalanya. Ribet. Ini aja kepala sampe pusing ngurusnya.

Sabar. Itu doang yang bisa saya lakuin. Cliché but it's true. Tanpa kesabaran gak bisa saya ngelewatin ini semua. Allah seneng banget nguji saya dengan kesabaran.

Katanya disetiap ujian itu bisa mengandung 2 makna. Yang pertama, Allah mau mengangkat derajat kita, atau Allah mau menghapus dosa-dosa kita lewat ujian-ujianNya.
Saya gak tau ujian yang Allah kasih buat saya sekarang mengandung arti yang mana. Tapi yang pasti dua duanya sama-sama baik.
Satu yang selalu saya pegang teguh kalau lagi ngalamin kesusahan, yaitu Allah gak mungkin ngasih masalah tanpa solusi setelahnya. Allah gak mungkin bikin susah umatNya tanpa ada kemudahan setelahnya. Allah gak mungkin menyengsarakan umatNya tanpa membuat suatu surprise buat umatNya.

Bukan hal apapun yang bisa bikin kita bertahan, melainkan kesabaran.
Saya berlindung, saya bergantung, saya meminta pertolongan, dan saya berserah hanya kepada Allah Yang Maha Segalanya.

Saya bisa. Saya pasti bisa. Saya harus kuat! Karena kalau bukan saya yang kuat atas ujian yang menimpa diri saya sendiri, ya siapa lagi?
Inget, Allah gak pernah berkata "Tidak" atas doamu jeng. Terus minta, terus berdoa.
Sekalinya Allah gak ngabulin apa yang kamu pengenin, Allah pasti ganti dengan yang lebih baik.

Inget terus ini ya jeng. 👆
Keep strong! keep smiling 😊

*posted : Dec,12 2019. 12:53 AM

Comments